Senin, 22 Agustus 2011

7 cara mengatasi Rasa Takut

1.Mengetahui Rasa Takutmu
Langkah pertama ini Cara untuk mengetahui apa rasa takutmu, kemudian anda akan tahu rasa takut itu dan kenapa anda takut dengan hal itu.Dengan mengetahui rasa takutmu itu anda akan sadar bahwa rasa takut itu harus segera di hilangkan.Karena setip orang tidak ingin punya ketakutan.

2.Lawan Rasa takut
JIka kita sudah tahu rasa takut itu maka kita akan mencari informasi tentang cara menghilangkan rasa takut itu.Jika sudah tahu maka anda harus melawannya.
contoh: Jika anda takut akan Naik roller couster maka anda harus menghadapinya dengan menaikinya.

3.Membuat mental yg cukup
Hal ini yang sederhana sekali seperti belajar mengendalikan pikiran Anda untuk menghindari rasa takut. Bila mulai merasa takut, lawanlah perasaan itu. Lakukan sesuatu untuk mengalihkan perhatian dan hentikan perasaan yang membuat takut.
Hal ini penting sekali dlakukan, terutama bagi mereka yang tidak mampu mengontrol ketakutan sehingga selalu mengkhawatirkan hal-hal sama. Caranya, hanya menghentikan kekhawatiran atau ketakutan berlebihan.

4.Ubah ketakutan
Untuk menghadapi sumber dari rasa takut, maka harus mengakui apa yang membuat Anda takut. Setelah itu, mengubah rasa takut dengan mencari tahu cara menghadapinya.
Jika merasa takut berjalan sendirian pada malam hari, maka sebaiknya Anda mengambil kursus bela diri untuk melindungi diri. Atau, bila khawatir tentang padangan orang-orang terhadap Anda, maka tingkatkanlah keterampilan sehingga Anda menjadi lebih percaya diri.

5.Santai dan percaya diri
 Memerangi rasa takut itu adalah hal yg sangat bagus.Dengan memerangi rasa takut itu kita akan lebih brani dalam menghadapi asa takut itu.Semakin anda berani melawan rasa takut itu semakin rasa takut itu akan hilang.

6.Berlatih
Dengan berlatih lawan ketakutan maka kita akan semakin berani akan ketakutan itu.
contoh: Jika anda takut berjalan malam hari maka anda harus berlatih bela diri agar anda tidak akan takut/percaya diri akan jalan di malam hari

7.Jangan menjauhi rasa takut itu
Jika kamu berpikir rasa takut itu akan membuatmu trauma atau menghancurkan hidupmu pikirlah hal positifnya jngn pernah berpikir hal negativ dari rasa takutmu.Jika anda punya pikiran seperti itu saya yakin rasa takut itu tak pernah ada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar